Ngengat Atlas – Ngengat Terbesar di Dunia

Ngengat Atlas adalah ngengat besar yang ditemukan di hutan tropis dan subtropis Asia Tenggara dan di sekitar kepulauan Melayu.
ngengat terbesar di dunia dikenal sebagai Attacus atau Atlas,  

Mr Kadur asal india yang pertama kali menemukan serangga ini, ia mengkategorikan jenis kupu-kupu itu sebagai “ginormous,” 
ia terkejut melihat serangga ini setelah ngengat tersebut akan menyerangnya saat ia membuka sayapnya dan mengambil posisi menyerang.

 
Ngengat atlas dianggap ngengat terbesar di dunia, dalam hal luas permukaan sayap total [luas lebih dari c. 400 cm2 (62 persegi di)].

Vingspans mereka juga salah satu yang terbesar, mencapai lebih dari 25 cm (10 in). Ngengat betina jauh lebih besar dan lebih berat. 
Di India, ngengat Atlas dibudidayakan untuk sutra dalam kapasitas non-komersial, dibandingkan dengan produk ngengat sutra, ngengat sutra Atlas lebih di sukai., warna nya yg coklat seperti wol dan seperti sutra diperkirakan memiliki daya tahan lebih besar dan dikenal sebagai fagara.  

kepompong ngengat atlas juga telah digunakan sebagai dompet di Taiwan. 
proses metamorfosis dari ulat menuju ngengat  sangat luar biasa,karena pada saat menjadi ulat,ia terus-terusan makan selama enam minggu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *