5 Mitos Teknologi Menyesatkan, Pasti Aneh

Di dunia ini ada banyak mitos teknologi menyesatkan. Kamu boleh percaya atau tidak, tetapi itulah fakta yang benar-benar terjadi. Bahkan kebijakan publik sampai-sampai menerapkan kesalahan ini. maklum kesesatan dalam memandang teknologi ini telah diakui sebagai kebenaran oleh publik. Walau sebenarnya kesesatan juga tidak hanya terjadi pada teknologi saja.

Mitos-Mitos Teknologi Yang Menyesatkan

Kamu yang tahu tentang beberapa kesesatan yang ada pada teknologi berikut ini, semoga lebih bisa bijak dalam memandang teknologi. Walau demi menghargai kebijkan yang telah diterapkan, kamu ada baiknya tetap menjalankan kesesatan ini. Anggap saja sebagai bagian dari pengetahuan kamu saja. Siapa tahu dimasa depan, mitos teknologi menyesatkan ini bisa diubah ke yang lebih tepat. Mari kita mulai dari yang pertama:

  1. baterai laptop terus di charge bakal merusak baterai

Itu anggapan umum. Kamu yang tahu tidak akan berpendapat demikian. Laptop yang terus di charge tidak akan menyebabkan baterai rusak. Baterai laptop bisa rusak itu kalau terus-terusan dalam keadaan panas. Baterai yang terus di charge hanya akan menyebabkan laptop panas dan mengurangi siklus charge baterai. ingat bahwa baterai ini memiliki jumlah berapa kali charge. Tapi kalau dipikir-pikir sama aja sih, banyak di charge bisa jadi penyebab. Cuma cara berfikirnya yang berbeda.

  1. Resolusi layar makin tinggi makin bagus

Apa iya? Sepertinya tidak. Memang banyak smartphone dengan harga mahal pasti dilengkapi dengan resolusi layar yang tinggi. tapi itu bukan berarti resolusi yang tinggi misalnya 4K itu bagus. Melainkan yang memperngaruhi tingkat kejernihan layar itu jenis layarnya. Pernah dengan jenis layar IPS atau Amoled? Itu namanya jenis layar. Jadi itu yang mempengaruhi jenis kejernihan layar.

  1. Sinyal operator penuh, tak selamanya layanan internet cepat

Jangan berfikir bahwa dengan jaringan sinyal operator yang penuh, internet kamu pasti ngebut. Kamu menyelahkan pacar kamu saat nelfon ternyata suaranya putus-putus. Sementara kalau kamu lihat sinyal kamu penuh, kamu salahkan deh dia. Padahal fakta yang benar tidaklah begitu. Ada banyak hal yang memperngaruhi kekuatan sinyal.

Tidak selamanya layanan operator yang penuh menjamin layanan internet cepat, panggilan suara lancar dan lainya. Sebab ada banyak faktor yang mempengaruhi kekuatan sebuah sinyal internet. Seperti misalnya keberadaan jaringan internet lain, ataupun kamu sedang dalam area yang banyak tersedia Wi-Fi. Jadi, masihkah kamu marah-marah karena kamu merasa benar?

  1. Menggunakan Smartphone di pesawat bisa menyebabkan kecelakaan

Ada aturan yang menyebutkan bahwa ketika kamu naik pesawat kamu harus mematikan ponsel kamu. atau membuatnya dalam mode pesawat. Itu tuh fitur yang ada di ponsel kamu yang bertujuan untuk menghentikan arus sinyal dalam ponsel kamu.

Mereka menyatakan bahwa ponsel bisa menyebabkan pesawat mengalami kecelakaan karena hubungan operator pesawat dengan operator yang bertugas memantau penerbangan terganggu. Tapi apakah benar demikian? Padahal tidak. Tidak ada bukti yang menyetakan demikian. Hanya saja demi kebaikan, kamu harus tetap mematuhi aturan tersebut.

  1. Dilarang telefon di Pom bensin

Benar ada aturan demikian, tapi apakah aturan itu memang tepat? Bukan bagian dari mitos teknologi menyesatkan? Sama seperti yang lain, tidak ada fakta yang membuktikan bahwa telefon di pom bensin bisa menyebabkan kebakaran. Tetapi sama seperti poin nomor empat, ada baiknya kamu mematuhi saja aturan ini.
Nah, konyol bukan? Kita mematuhi sesuatu yang tidak terbukti kebenaranya. Ya mungkin sebagai bagian dari antisipasi sajalah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *