7 Aplikasi Yang Membuat Spartphone Lemot Dan Boros

Tahukah kamu beberapa aplikasi bikin lemot dan boros di smartphone? beberapa perangkat yang akan dibahas pada kali ini membuat kinerja android Anda menjadi tidak terlalu optimal. Selain itu, aplikasi tersebut juga membuat hidup smartphone kesayangan kamu menjadi boros, baik boros baterai maupun boros kuota. Apa saja sih aplikasi yang membuat lemot dan boros itu? Yuk mari kita simak bersama-sama.

  • Instagram

Aplikasi instagram merupakan aplikasi yang mempunyai fungsi sebagai wadah berbagi foto. Banyak pengguna yang sangat membangga-banggakan akan kelebihan yang dimiliki aplikasi tersebut.

Namun, dengan hal tersebut ternyata aplikasi ini mampu menurunkan kinerja smartphone kamu. Selain menjadi lemot akibat ukuran file yang cukup besar, aplikasi ini juga membuat umur smarthphone kamu menjadi sedikit alias boros baterai dan kuota internet.

  • Aplikasi Cuaca

Adanya aplikasi cuaca yang terpasang dalam smartphone kamu juga memiliki manfaat yang dapat kamu gunakan untuk mengetahui dan memperkirakan cuaca apa yang akan terjadi pada hari tersebut. Sehingga kamu dapat mengantisipasi sebelum terjadinya cuaca yang terdeteksi pada aplikasi tersebut.

Akan tetapi, aplikasi cuaca ternyata dapat membuat lemot dan boros baterai. Karena selalu meng update perkiraan cuaca pada smartphone, belum lagi jika di tampilkan pada menu home. Untuk itu gunakan google now saja dalam memperkirakan cuaca.

  • Anti Virus

Sekarang bukan hanya PC ataupun laptop kamu yang butuh antivirus, namun smartphone kamu juga membutuhkan aplikasi antivirus ini. Antivirus dalam smartphone berguna untuk melindungi software pada smartphone agar tidak terkena virus.

Biasanya antivirus ini akan mengupdatenya secara berkala, dan hal ini memakan daya baterai kamu, serta dapat membuat penuh ruang penyimpanan pada smathphone.

  • Aplikasi Pembersih

Google Play Store biasanya menyediakan aplikasi pembersih smartphone, seperti Clean Master yang berguna meningkatkan performa smartphone agar lebih tanggap dalam bekerja.

Tetapi, dengan hal tersebut dapat membuat smartphone kamu boros baterai. Dimana aplikasi tersebut juga biasa menampilkan iklan-iklan yang tidak penting yang dapat  mengganggu aktivitas yang sedang kamu lakukan.

  • Aplikasi Browser Bawaan

Aplikasi browser bawaan merupakan aplikasi yang sudah terdapat dalam smartphone ketika kamu membelinya. Selain memakan kuota internet yang cukup besar pada smartphone kamu,  aplikaasi ini juga tampak seperti hiasan saja pada layar.

karena tidak banyak orang yang suka menggunkaan aplikasi browser bawaan yang telah disediakan, juga hal ini membuat lemot  dan mengurangi ruang penyimpanan pada smartphone kamu.

  • Facebook Messenger

Aplikasi ini sebagai fitur yang dibuat oleh aplikasi facebook untuk memisahkan layanan chating. Walaupun langkah tersebut tepat, karena mampu mengurangi beban pada memori smartphone, namun  justru hal inilah yang memicu terjadinya kelemotan pada smartphone.

Karena semakin banyak aplikasi yang tersemat dalam smartphone, sedangkan kapasitas memori yang terbatas. Untuk itu gunakanlah aplikasi Facebook Lite atau dengan memanfaatkan browser pada smartphone yang dapat menghemat kapasitas penyimpanan.

  • LINE Messenger

Kelengkapan fitur yang ditawarkan oleh aplikasi Line Messenger ini membuatnya populer dan menjadi aplikasi chating yang banyak di gunakan oleh orang-orang. berbagai fiturnya seperi video call, timeline, notes, sticker dan lainnya  membuat daya baterai smartphone kamu boros.

Selain itu, performa kerja smartphone menurun, karena terdapat banyak aplikasi yang berkapasitas besar, namun, smartphone hanya memiliki seditik memory untuk menyimpan. Solusinya mungkin kamu bisa menggunakan aplikasi LINE Lite, yang cukup ringan.

Nah, itulah beberapa aplikasi bikin lemot dan boros smartphone kamu. Jadi mengapa masih kamu gunakan sampai sekarang?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *