4 Sungai Di Indonesia Yang Banyak Memakan Korban

Pada dasarnya sungai merupakan sebagai salah satu sumber kehidupan bagi manusia di bumi. Tak heran, jika banyak manusia dibumi ini yang memanfaatkan keberdaan sungai tersebut seperti untuk minum, mencuci pakaian, menangkap ikan, dan kebutuhan hidup yang lainnya. Oleh karena itu, sudah seharusnya kita sebagai manusia untuk merawat lingkungan sungai agar bersih, dan tentu saja dengan jika sungainya bersih kita pun bisa leluasa memanfaatkan air sungai yang bersih. Namun dibalik manfaatnya yang banyak itu, tak sedikit sungai-sungai yang selalu memakan korban nyawa manusia. Nah berikut ini, akan saya sampaikan 4 sungai diIndonesia yang banyak memakan korban.

Baca Juga : Makanan Ini Dilarang, Ternyata Terbukti Merusak Kesehatan

  1. Bengawan Solo

Selain terkenal dengan lagu Bengawan Solo, sungai ini juga terkenal karena telah banyak memakan korban nyawa manusia. Menurut catatan BNPB, dalam satu tahun bengawan Solo setidaknya menelan korban jiwa sebanyak 30 orang. Kebanyakan korban ketika sedang bermancing yang tidak sadar pada saat ada gelombang besar sungai datang.

  1. Sungai Musi

Sungai ini adalah sungai kebanggan masyarakat Palembang. Masyarakat setempat menjuluki sungai ini dengan nama Antu Banyu. Menurut cerita, bahwa sosok antu banyu ini yang menjadi pelaku utama dari korban-korban yang tenggelam.

  1. Sungai Brantas

Permukaan sungai ini memang terlihat tenang dan nyaman, namun pada faktanya semakin menelusuri kedalamnya, maka aliran sungai semakin deras dan berombak. Banyak korban nyawa, disaat para penggemar arung jeram ini melakukan aksinya di sungai Brantas.

Artikel Populer : Korban Kelaparan, Menjadikan Gizi Buruk di Somalia

  1. Sungai Siak

Satiap tahunnya sungai seluas lebih dari 100 meter ini selalu saja menelan korban nyawa. Berbagai peristiwa terjadi seperti kecelakaan, terseret arus, bahkan sungai ini biasa menjadi tempat favorit para pelaku bunuh diri

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *