Begini Caranya Punya Rumah di Bali dengan Gaji 5 Juta

Bali sebagai pusat destinasi wisata Indonesia, selalu menawarkan suasana liburan hampir di setiap waktunya. Dengan beragamnya tempat hiburan dan rekreasi yang ada di Bali, wajar jika Bali menjadi salah satu destinasi impian. Memiliki rumah di Bali dapat menjadi pilihan yang tepat bagi anda. Rumah tersebut dapat ada jadikan sebagai tempat tinggal, tempat liburan, atau sebagai investasi jangka menengah atau jangka panjang,.

Namun, dengan adanya berbagai kemudahan fasilitas serta destinasi wisata di segenap penjuru Bali, dan semakin ramainya turis lokal maupun internasional yang datang ke Bali, menjadikan Bali sebagai salah satu kota dengan harga rumah bali yang mahal. Jika anda adalah seorang karyawan dengan gaji sekitar 5 juta Rupiah, memiliki rumah di Bali terasa seperti sesuatu yang sulit, tapi bukan berarti tidak mungkin. Hal ini tergantung kepada kemampuan anda melihat dan menganalisi suatu hal

Dengan gaji di kisaran 5 juta Rupiah, jika anda memutuskan untuk membeli rumah dengan cara mencicil, maka besaran cicilan yang diperbolehkan oleh bank adalah sekitar 30% hingga 35% dari penghasilan bulanan atau sekitar Rp 1,6 juta. Dengan jumlah tersebut, anda dapat membeli rumah dengan limit harga di kisaran Rp 265 juta apabilan anda mengambil KPR 20 tahun, dengan DP35%, bunga 9,75% fix selama 1 tahun dan bunga floating 13,75%.

Dengan limit harga Rp 265 juta, masih banyak rumah layak huni di Bali yang dapat anda beli. Berikut ini merupakan beberapa rumah di Bali dengan harga sekitar Rp 265 juta yang dapat anda beli:

Rumah Murah di Jembrana, Harga Sekitar Rp 138 juta

Berada yang berlokasi di Baluk Royal Village, atau tepatnya di Jalan Arjuna, Baluk, kota Negara, Jembrana, Bali ini merupakan pilihan hunian yang tepat bagi anda yang ingin memiliki rumah di Bali. Dengan suasana yang menenangkan dan bangunan yang menghadap Selatan, tempat ini cocok bagi anda yang menyukai suasana syahdu dan alami Bali. Rumah tipe 36 yang dibangun di atas lahan seluas 81 meter persegi ini dilengkapi dengan 2 kamar tidur dan 1 kamar mandi dan juga ruang parkir mobil. Dengan DP 10% atau sekitar 14 jutaan, rumah dengan harga Rp 138 juta ini memiliki cicilan yang cukup ringan bagi anda yang ingin memiliki rumah di Bali.

Rumah 2 Lantai di Tabanan, Harga Sekitar Rp 280 juta

Menikmati Bali dari lantai 2 tentu saja menjadi hal yang menyenangkan. Anda dapat bersantai menikmati suasana Bali dari lantai 2 rumah anda. Rumah 2 lantai ini berlokasi di Aditya Sentana Residence, yaitu sebuah perumahan eksklusif di Jalan Cempaka Putih, Batuaji, Tabanan. Rumah ini memiliki 2 kamar tidur dan 1 kamar mandi serta dilengkapi dengan listrik sebesar 1300 watt. Rumah di Bali yang dibangun seluas 42 meter persegi di atas tanah seluas 49,5 meter persegi ini memiliki harga Rp 280 juta. Dan dapat menerima pembayaran dengan program KPR, sehingga akan semakin memudahkan anda untuk melakukan pembelian.

Rumah Murah Dekat Denpasar, Harga Sekitar Rp 300 juta

Berlokasi di Batubulan, rumah ini memiliki akses yang mudah dan dekat dengan pusat kota, yaitu Denpasar. Rumah yang memiliki 2 kamar tidur, 1 kamar mandi, serta 1 garasi mobil ini dibangun dengan luas bangunan sebesar 40 meter persegi di atas lahan seluas 45 meter persegi. Rumah yang hanya memiliki 1 lantai ini dijual dengan harga Rp 300 juta. Harga yang ditawarkan tersebut sudah termasuk dengan biaya notaris, pajak, serta biaya balik nama. Di samping itu, anda juga dapat melakukan pembayaran rumah melalui KPR di beberapa bank ternama dan pembayarannya dapat dicicil sampai dengan 25 tahun, sehingga tidak akan terasa terlalu berat bagi anda untuk membayar cicilan setiap bulannya.

Mencari rumah di Bali dengan gaji bulanan anda yang sekitar 5 juta Rupiah per bulan memang tidak dapat dikatakan mudah. Meskipun begitu, hal tersebut juga tidak berarti tidak ada tawaran rumah di Bali yang memiliki harga yang murah. Menemukan rumah di Bali dengan harga yang murah memang membutuhkan kesabaran yang tinggi. Di samping itu, anda juga harus tetap menjaga semangat untuk dapat bekerja dengan giat agar impian anda memiliki rumah di Bali dapat segera terwujud.

Rumah yang berada di pusat keramaian cenderung memiliki harga yang tinggi. Oleh karena itu, jika anda menginginkan harga rumah di Bali yang lebih murah, tak ada salahnya untuk mencoba menikmati suasana Bali yang alami dengan memilih hunian yang berjarak sedikit jauh dari pusat keramaian. Meskipun demikian, Anda juga bisa mencari rumah yang nyaman dan layak untuk dihuni.

Oleh karena itu, ada baiknya Anda mulai mencari harga rumah di Bali yang sesuai dengan budget Anda. Atau Anda juga bisa mulai melakukan perencanaan lainnya seperti KPR Subsidi, Syariah, ataupun menggunakan pihak swasta untuk mendapatkan hunian untuk keluarga Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *