Pengertian Jenis Sakit Kepala dan Cara Alami Untuk Mengobatinya

Siapa sih di dunia ini yang tidak pernah mengalami sakit kepala? Ya, sakit kepala merupakan sebuah kondisi, dimana seseorang akan merasakan sakit beserta pusing dibagian kepalanya. Tak hanya itu, sakit kepala juga akan disertai dengan rasa nyeri dibagian bahu, pundak, leher, dan punggung. Namun perlu kalian ketahui, bahwa sakit kepala juga ada berbagai macam jenis seperti sakit kepala belakang, migrain, dan sebagainya. Untuk mengetahui lebih jelasnya lagi, mari sama-sama kita simak penjelasannya dibawah ini :

  1. Oksipital Neuralgia

Para penderita sakit kepala yang satu ini akan mengalami rasa sakit seperti ditusuk-tusuk jarum dibagian belakang kepala dan leher. Selain seperti ditusuk jarum, para penderitanya juga akan merasakan panas seperti terbakar terutama dibagian leher. Dengan demikian, tak heran jika penderita oksipital neuralgia selalu mengeluhkan rasa sakit dibagian lehernya.

  1. Tension Headech

Tension headech merupakan kondisi sakit kepala, yang diakibatkan karena kelelahan atau kecapean. Para penderitanya akan mengalami rasa sakit yang cukup menyiksa seperti ada tali yang mengikat kuat dibagian kepalanya. Bahkan, rasa sakit tersebut kerap menjalar kebagian otot leher, bahu, pundak, dan punggung.

  1. Migrain

Ini dia jenis sakit kepala yang paling terkenal diantara jenis sakit kepala lainnya. Migrain atau yang lebih dikenal dengan sakit kepala sebelah, bisa disebabkan karena rasa stress berat. Maka dari itu, tak heran jika para penderita migrain selalu mencari tempat-tempat yang redup dan tenang. Namun tahukah kamu? bisa jadi bahwa migrain juga merupakan gejala dari sakit kepala dibagian belakang.

Jika diatas tadi adalah ulasan mengenai jenis-jenis sakit kepala, maka dibawah ini ada beberapa tips alami untuk mengatasi sakit kepala :

  1. Memperbanyak Minum Air

Komposisi tubuh manusia itu didominasi oleh cairan, sehingga wajar jika rasa pusing kerap melanda apabila tubuh kamu kekurangan cairan. Maka dari itu, perbanyaklah minum air putih sebanyak 8 gelas dalam sehari. Namun akan lebih efektif lagi jika kamu meminum air kelapa, karena kandungan ion-nya sangat mirip dengan ion manusia.

  1. Tidur Yang Cukup

Tidur dengan waktu yang ukup yakni sekitar 6 – 8 jam per hari, dapat menghilangkan rasa sakit kepala secara alami.

  1. Terapi Pijat

Terapi pijat memang tidak akan menyembuhkan secara total. Namun, terapi pijat ini dapat mengurangi rasa sakit kepala dan menanngkan otot-otot yang tegang.

Demikianlah ulasan mengenai pengertian jenis sakit kepala dan cara alami untuk mengobatinya yang dilansir dari dokterbaber.com. semogabermanfaat ya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *