Karir Rossi sebagai Pembalap MotoGP di Masa Depan

Siapa yang tidak kenal dengan Valentino Rossi? Seorang pembalap MotoGP terkenal dan melegenda sehingga sering kali dimuat di beberapa berita MotoGP terkini oleh sejumlah media. Pada kompetisi MotoGP 2018, karir Rossi sebagai seorang pembalap akan ditentukan nasibnya. Karena dari kompetisi tersebut, Rossi akan memutuskan apakah dirinya akan terus lanjut di ajang MotoGP berikutnya atau malah menggantung helm nya, yang dalam hal ini ia akan pensiun. Semua ini bergantung pada kecepatan yang akan dilakukannya. Saat ini banyak sekali spekulasi yang bermunculan mengenai masa depan Rossi. Pembalap asal Italia tersebut akan menjalani tahun-tahun terakhir kontraknya bersama Yamaha usai musim 2018 nanti.

Hingga saat ini, belum ada pembicaraan mengenai perpanjangan kontrak Rossi dengan tim yang diikutinya selama ini seperti yang diberitakan di berita MotoGP terkini. Rossi sendiri sebenarnya juga masih bingung terhadap keputusan yang akan ia ambil nanti. Namun satu hal yang pasti, ia akan melihat terlebih dahulu hasil yang didapat pada enam balapan pertamanya. Jika Rossi masih nerkompetitif dan berpotensi untuk bertarung demi meraih gelar juara dunia MotoGP 2018, Rossi akan menandatangani kontrak baru sebagai pembalap MotoGP yang artinya Rossi akan menjalani musim MotoGP pada 2019 nanti di usianya yang menginjak 40 tahun. Menurut Carlos Checa sang mantan pembalap MotoGP pada 1995-2007 ini, Rossi merupakan pembalap yang cerdas dan berbakat, selama ia masih kompetitif, ia dapat meraih gelar juara kembali di barisan terdepan.

Tidak hanya Checa saja yang berpendapat demikian, seorang mantan pembalap MotoGP Kevin Schwantz juga memiliki keyakinan yang tinggi terhadap Rossi. Hal ini sudah terlihat pada berita MotoGP terkini yang sudah beredar di berbagai media. Ia begitu percaya pada Rossi. Bagi Schwantz, Rossi masih cukup kuat untuk mengalahkan lawan-lawan dan para pesaingnya dalam balapan dan akan mendapatkan gelar juara dengan cepat. Seperti yang sudah diketahui, Rossi baru saja mengalami musim yang terburuk bersama Yamaha, untuk pertama kalinya bagi Rossi ia harus mendapati urutan kelima pada balap MotoGP yang dijalaninya bersama Yamaha.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *